Pages

Labels

Sunday, December 9, 2012

Memuat Halaman Login


Konsep Untuk membuat halaman login ini adalah dengan menggunakan pencocokan masukan login dengan data yang ada di database jika telah melewati pencocokan dan bernilai benar maka proses akan di lanjutkan ke halaman selanjutnya.
Langsung saja kita  buat langkah-langkah membuat halaman Login.. 
   1.       Pertama kita buat databasenya dulu dengan isinya, disini saya membuat database dengan nama “foezi” dan nama tablenya “login”


data isiannya


   2.       Selanjutnya kita buat script untuk koneksinya..
Koneksi.php


Keterangan :
 script diatas berguna untuk dapat terhubung dengan database yang disertakan dan terhubung dengan mysql. Simpan dengan nama koneksi.php

   3.       Lanjut kita buat halaman login nya..
Simpan dengan nama index.html


   4.       Langkah selanjutnya kita buat script untuk cek login..


 Keterangan :
                Script include adalah script untuk menyertakan program sesuai yang di panggilnya,, seperti yang di atas berarti program cek login meyertakan program koneksi.php.
$_POST  untuk menerima kiriman dari halaman sebelumnya dan diproses untuk ditampilkan, jika login benar maka proses akan melanjutkan ke halamanAdmin dan jika tidak maka proses akan kembali ke halaman pertama.

   5.       Langkah terakhir kita buat halaman untuk adminnya..

Nah langkah-langkah nya sudah kita buat..
Semoga tutorialnya dapat membantu dan bermanfaat, mohon maaf jika dalam penjelasannya kurang jelas ataupun masih ada yang keliru, karena saya pun masih belajar..
Jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan di Tanya di form komentar..


0 comments:

Post a Comment